4 Pertanyaan Dan 4 Langkah Mudah Berhenti Merokok

Salah satu resolusi Tahun Baru yang paling umum adalah ‘berhenti merokok’. Setiap hari ratusan orang memutuskan untuk berhenti merokok selamanya tapi hampir dua persen dari mereka akan berhasil. Bukan berarti orang tidak mengerti efek buruk dari merokok, tapi mereka gagal untuk berhenti merokok. Menurut Anda apa alasannya? Seseorang harus kuat secara mental dan bertekad untuk berhenti merokok 9 atau kebiasaan buruk lainnya), yang oleh banyak orang kekurangan dan karena itu gagal berhenti merokok dan kebiasaan buruk lainnya.

Lalu mengapa menurut Anda hipnosis bekerja?

Hipnosis adalah relaksasi terkonsentrasi. Hal ini memungkinkan seseorang untuk rileks, sambil memusatkan perhatian pada masalah tertentu atau hasil yang diinginkan. Melalui hipnosis seseorang dapat berkomunikasi dengan pikiran bawah sadarnya dan memberikan saran positif. Pikiran bawah sadar tidak dapat memahami perbedaan antara realitas dan imajinasi. Karena itulah mengapa ketika Anda membayangkan diri Anda sebagai non-perokok, pikiran bawah sadar Anda akan menerimanya sebagai kenyataan. Dengan memprogram ulang pikiran bawah sadar Anda, Anda dapat mengubah kebiasaan Anda.

Sekarang, Anda tahu hipnosis bekerja tapi apa yang kita lakukan selanjutnya?

Anda telah memutuskan bahwa Anda ingin berhenti merokok tapi sebelum memulai ekspedisi untuk berhenti merokok, Anda perlu mengajukan beberapa pertanyaan kepada diri Anda untuk memahami mengapa kebiasaan ini berkembang? Apa yang kamu idamkan? Dan mengapa Anda menjadi kecanduan merokok?

Tanyakan pada diri Anda berikut 04 pertanyaan dan pastikan jawaban Anda spesifik (tidak jelas). Jadi, ayo pergi sekarang:

1. Mengapa saya merokok?

Jawaban Anda mungkin bisa jadi ‘Saya merokok karena saya merasa sendirian; Atau saya merokok karena teman-teman saya melakukannya; Atau saya merokok karena saya ingin berpura-pura seperti seorang gentleman; Atau saya merokok untuk pamer ‘dll alasannya bisa apa saja. Yang perlu Anda ketahui paling penting adalah untuk mengetahui alasan itu.

2. Kapan saya merokok paling banyak?

Sekarang setelah Anda menemukan alasan mengapa Anda merokok, hal kedua yang perlu Anda temukan adalah saat Anda merokok paling banyak. Kemungkinan jawaban Anda bisa jadi ‘Saya merokok lebih banyak saat saya sendiri atau depresi; Atau saya merokok lebih banyak saat saya stres; Atau saya merokok lebih banyak ketika saya perlu berkonsentrasi pada sesuatu; Atau saya merokok saat berada di perusahaan teman yang merokok terlalu banyak ‘dll Anda perlu mencari jawabannya.

Begitu Anda telah mengidentifikasi alasan di balik merokok dan waktu Anda, hal terbaik dan termudah yang dapat Anda lakukan adalah, mengalihkan perhatian Anda dari merokok dengan cara membuat logo dilarang merokok terbaru. Libatkan diri Anda dalam beberapa tugas lain selama waktu itu.

3. Mengapa saya ingin berhenti merokok?

Anda perlu menjawab sendiri mengapa Anda benar-benar ingin berhenti merokok. Kemungkinan jawaban Anda bisa jadi karena pasangan atau tunangan Anda atau putra atau putri Anda ingin Anda berhenti, keinginan pribadi atau saran dokter Anda. Hipnosis hanya bekerja jika Anda benar-benar menginginkannya bekerja. Anda dan hanya Anda yang harus memiliki keinginan untuk mencapai tujuan Anda. Orang lain yang menginginkan tujuan itu untuk Anda bukanlah alasan yang cukup baik.

4. Apa yang saya dapatkan dari merokok?

Anda perlu bertanya pada diri sendiri, apa yang Anda dapatkan dari merokok? Apakah Anda menyetir kesenangan apa pun darinya? Jika Anda menerima kesenangan dari merokok, jenis kesenangan apa yang Anda kendarai? Tuliskan apa yang Anda suka tentang merokok, karena Anda perlu merumuskan saran hipnosis merokok berhenti yang mengubah kesenangan Anda menjadi negatif.

Latihan Hipnosis untuk Berhenti Merokok

Langkah 1: Duduklah di tempat yang nyaman dan santai.

Langkah 2: Amati dan konsentrasikan sebuah titik di dinding. Perhatikan baik-baik sampai matamu menjadi berat, sampai mereka menjadi terlalu berat untuk tetap terbuka. Ini adalah keadaan hipnosis yang dalam. Pada keadaan hipnosis ini, Anda sangat menerima saran.

Langkah 3: Sekarang, tutup mata Anda dan ambil tiga bernafas dalam-dalam.

Langkah 4: Bayangkan ada pintu berwarna yang indah dan cerah di depan Anda. Anda 10 langkah lagi dari itu.

Langkah 4: Berjalan menuju pintu. Sekarang, buka pintunya.

Langkah 5: Amati orang yang berdiri di sana. Wajahnya berpaling darimu. Amati dia dengan seksama. Orang itu percaya diri dan sehat. Dia tidak merokok. Pergi ke orang itu. Anda tahu siapa orang itu? Orang itu tidak lain dari Anda. Iya nih! Itu kamu. Anda telah berhasil berhenti merokok. Orang yang berdiri di ruangan itu adalah sisi positif Anda yang lain. Tinggalkan yang orisinil dan tidak sehat di sana dan melangkah keluar dengan ANDA yang sehat dan baru.

Leave a Reply

